Pramuka kwartir cabang kota surakarta>

Pramuka Peduli Membersihkan Kali Jenes

( Membumikan Kepedulian Pramuli Kota Surakarta Membersihkan Sungai Jenes ).
RESIK-RESIK KALI JENES BERSAMA GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KOTA SURAKARTA , 14 NOPEMBER 2020 .
SOLO – JAWA TENGAH : Pramuli Kota Surakarta dengan dijiwai janji dan kode kehormatan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Salah satu janji pramuka (Trisatya) berbunyi “menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri/ikut serta membangun masyarakat.
Selalu dinyatatakan dengan mengimplementasikan dalam dalam derap langkah pramuka peduli bhakti sosial keikutsertaan Pramuka Pramuli Kota Surakarta dalam membaktikan diri kepada masyarakat adalah Kerja Bakti masyarakat di wilayah Kelurahan Serengan Kota Surakarta . Bakti masyarakat membersihkan sungai jenes mengandung arti mengerjakan sesuatu peduli lingkungan secara sukarela untuk kepentingan masyarakat khusus warga Kelurahan Serengan . Sebagai mahluk Individu Seorang pramuka peduli Kota Surakwrts selalu berproses sepanjang hayatnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik lahir maupun batin yang terpola dalam bunyi DASA DHARMA .
Sebagai mahluk sosial seorang pramuka peduli Kota Surakarta selalu berusaha untuk dapat menyesuaikan diri dengan anggota masyarakat yang lainnya, hidup berdampingan, saling menghormati, saling menolong, saling bekerja sama dan bantu membantu, sehingga akan terjalin kehidupan bermasyarakat yang harmonis, dan sebagai mahluk Tuhan seharusnyalah seorang pramuka selalu berusaha meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Easa dengan berusaha beribadah sesuai dengan petunjuk-petunjuk Nya dan meninggalkan larangan-larangan Nya.
Sejalan dengan Kode Kehormatan dan Sandi Ambalan Penegak melaksanakan giat Kerja bakti membersihkan Sungai Jenes . Giat kerja bakti ini dilaksanakan pada hari ini sabtu tanggal 14 Nop 2020 yang dimulai pukul 07.00 wib ,
Kerja bakti tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan sebagai ajang ketangguhan pramuli kota Surakarta , dalam menjalankan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka untuk mewujudkanpara kader generasi penerus yang memajukan Kota Surakarta .
Ka Mabigus Gudepter Kelurahan Serengan Kota Surakarta bersama Aparat dan Linmas terlibat langsung pada kegiatan kerja bakti di Kelurahan Serengan (14 /11/2020)
Sehingga kegiatan seperti kerja bakti dan lainnya dapat dilaksanakan dengan baik. Respon positif dari berbagai pihak juga terlihat di setiap kegiatan kerja bakti membersihkan sungai jenes , seperti keterlibatan Aparat Kelurahan Serengan dan Kelurahan Danukususuman , DLH Kota Surakarta , dan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Surakarta yang didampingi pembina andalan kwarcab Abdimas Kak Marsudi Widodo , dan Kak Sri Legani .
Jika dilihat dari tujuan dibentuknya Gerakan Pramuka ( Pramuli ) yang tercantum dalam Undang-Undang No.12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka, membumikan Gerakan Pramuka merupakan sebuah keniscayaan.
Sebagai wadah aktualisasi diri para generasi muda berkarya ini , setiap anggota gerakan Pramuka Peduli Kota Surakarta sudah selayaknya memberi dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya, dengan segala tantangan dan dinamika yang ada sehingga melahirkan para kader-kader yang mampu memajukan masyarakat dan Kota Surakarta demi terwujudnya Program Kotaku ( Kota Tanpa Kumuh ) yang pernah dicanangkan oleh Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo , dan mewujudkan Indonesia yang berkepribadian, maju, dan mandiri. Turut mengabdikan diri membersihkan sungai jenes yang ada diwilayah Kelurahan Serengan dan Kelurahan Danukusuman , dibantu oleh warga rekso lepen yang ada disekitar sungai jenes .
Surakarta , 14 Nopember 2020 .
Dari Gudepter Kelurahan Serengan Atmadi Humas Kwarcab Kota Surakarta melaporkan ,.
Salam Pramuka Jayalah Indonesia :SALAM TANGGUH PADAMU PRAMULIKU ” .
Juli 2024
No event found!
Load More

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*