Pramuka kwartir cabang kota surakarta>

Masker Dibagikan, Walikota Puji Kepedulian Pramuka Solo

Walikota Solo menerima masker dari Pramuka untuk dibagikan ke warga Kota Solo | Ari Kristyono

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memuji kepedulian Pramuka yang telah melibatkan diri dalam upaya penanggulangan Covid-19 sejak awal masa pandemi. Dia berharap setiap anggota pramuka tidak lelah menjadi pelopor budaya hidup bersih dan sehat.

Anggota KWarcab Solo siap bertugas membagikan masker | Ari Kristyono

“Beri contoh, jangan sampai sudah berseragam pramuka tapi tidak pakai masker. Ajarkan cara mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak. Selain itu tingkatkan imunitas tubuh. Caranya jangan suka marah, jangan stres, jangan terlalu takut pada Corona, sudah pasti imunitas meningkat dan tidak mudah kena Covid-19,” tutur Rudy saat menerima partisipasi 1.500 masker untuk dibagikan ke masyarakat.

Masker yang dibuat anggota Kwarcab tersebut bagian dari sekitar 50 ribu masker yang dibagikan Pramuka Kwarda Jawa Tengah yang dibagikan serentak hari ini.

Sekitar sebulan lalu, Ketua Mabida Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan bahan masker ke 35 Kwarcab. Masker tersebut disebut memenuhi standar WHO, terdiri dari 3 lapis kain katun berkualitas tinggi.

Wakil Ketua Bidang Abdimas, Gatot Sutanto menyebut, pembagian masker dilakukan selama tiga hari oleh anggota Kwarcab.

Penarik becak berterimakasih menerima masker dari Pramuka Solo | Ari Kristyono

“Hari pertama, di Pasar Gede, Alun-alun Utara, Kompleks PGS dan sekitarnya. Jumat sore di Taman Jayawijaya Mosongo dan Monumen Banjarsari, Sabtu sore pukul 15.00 di Matahari Singosaren dan Jalan Menteri Supeno utara lapangan Manahan,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*